Wednesday, November 30, 2011

Cara convert dan save file word ke pdf

Pada saat ini kebutuhan akan aplikasi membuat dan mengedit dokumen dalam kehidupan kita sangat dibutuhkan sekali. dan yang paling banyak digunakan adalah microsoft office baik versi 2003-2010, wordpad bawaan si windows, dan bagi pengguna opensource yaitu open office misalnya. kalau saya menggunakan ms office 2007 dan open office karena memang kebutuhan begitu,.hihi
nah terkadang kita juga membutuhkan file dalam format pdf untuk mengumpulkan tugas sekolah kerja, kuliah atau membuat tutorial agar bisa didownload atau terkena virus.kta tahu banyak sekali yang menyediakan di internet aplikasi untuk menyimpan maupun convert dari word ke pdf. selain gratis ada juga yang berbayar dan banyak fitur-fitur yang diberikan. nah kalau kebutuhan kita hanya sekedar untuk menyimpan atau convert saja ada baiknya menggunakan add-in dari Ms Office langsung selain pasti aman, ukuran kecil dan tidak mengeluarkan biaya alias gratis yang dibutuhkan yaitu ms office 2007 dan add-in yang tidak sampai 1Mb .

Cara instal dan penggunaanya  untuk convert dari word ke pdf  adalah sebagai berikut :

  1. Download aplikasinya dari situsnya langsung di Microsoft.com
  2. Install aplikasinya sebelumnya tutup semua Ms word yang kita gunakan
  3. Lalu kita cek apakah instalasinya berhasil dengan cara lihat sesuai gambar ini
save as pdf or xps 1 cara convert dan save file word ke pdf
save as pdf or xps

Untuk cara menyimpan dari hasil pekerjaan kita cukup klik office button seperti gambar diatas mudah bukan.
jadi untuk menyimpan ataupun convert file dari word ke pdf tidak perlu susah ataupun install aplikasi lain sehingga menghabiskan kapasitas hardisk kita yang pastinya add-in-nya sangat terpercaya. Selamat bekerja dan sukkses.

0 comments:

Post a Comment