Tuesday, November 29, 2011

Bagian Tubuh manusia yang TIDAK Diketahui KEGUNAANNYA !!

Sebagai manusia, kita telah berevolus (berubah dari waktu ke waktu). Karena kompleksitas tubuh kita, organ-organ tertentu tampaknya menjadi kurang dibutuhkan dari waktu ke waktu. Apakah Anda beberapa penggemar besar evolusi, ada bagian dari tubuh manusia yang tidak lagi diperlukan untuk hidup atau bertahan hidup. Sementara mereka mungkin telah diperlukan untuk hidup di masa lalu, di dunia saat ini, ada banyak bagian tubuh yang berbeda yang baru yang tidak diperlukan! Berikut adalah daftar 10 bagian atas tubuh yang sama sekali tidak berguna.

Plica semilunaris


Lebih dikenal sebagai kelopak mata ketiga, atau mungkin tidak, ini organ di tubuh kita hanyalah salah satu dari banyak bagian yang tidak kita butuhkan. Jika Anda menarik pada setiap kelopak mata Anda, semilunaris plica akan terlihat. Ini bagian dari mata dikenal untuk menghasilkan "tidur," atau bahwa kerak aneh ini adalah yang temukan ketika Anda bangun. 


Arrector pili


Arrector pili, serat otot yang sangat kecil yang melekat pada setiap folikel rambut pada tubuh Anda.Arrector pili berguna untuk membuat rambut berdiri, yang disebabkan karena merinding. Kebanyakan mamalia, termasuk manusia itu memiliki serat-serat otot kecil ini, namun mereka tidak terlalu berguna. Mereka jauh lebih bermanfaat ketika dimiliki ke hewan dengan rambut jauh lebih banyak karena mereka memberikan lapisan isolasi. 


Wisdom Teeth



Wisdom teeth adalah gigi yang terletak di bagian belakang mulut. Gigi ini pernah sangat membantu, terutama ketika manusia memiliki diet yang terdiri dari banyak daging sulit. Wisdom teeeth, saat ini, memungkinkan manusia untuk mengunyah makanan mereka. Saat ini, banyak orang bahkan tidak mendapatkan wisdom teeth. Dan jika mereka mendapatkannya, mereka pasti terkejut. Umumnya wisdom teeth dihilangkan, karena mereka tumbuh di salah satu tempat yang menyebabkan rasa sakit.  


Coccyx


Coccyx, lebih dikenal sebagai tulang ekor, adalah bagian terakhir dari tulang belakang manusia. Tulang Ini terdiri dari lima tulang belakang terpisah atau menyatu dan merupakan sisa dari ekor vestigial. Namun, tulang ekor tidak sepenuhnya sia-sia. Hal ini tidak memungkinkan berbagai ligamen, tendon, dan otot untuk melekat. Hal ini juga berguna untuk menahan beban. Dalam hal apapun, tulang ekor umumnya jauh lebih penting untuk mamalia dengan ekor.  


Amandel


Amandel adalah bagian lain tidak berguna dari tubuh yang dapat menyebabkan orang-orang tertentu jatuh sakit. Buka mulut Anda lebar-lebar dan Anda akan melihat amandel pada setiap sisi tenggorokan Anda, kecuali Anda telah menghilangkannya. Amandel adalah jaringan limfoid yang rawan terinfeksi dan pembengkakan. Dan kau tahu apa artinya, segera operasi untuk menyingkirkannya!  


Adenoids (Gondok)


Adenoids terdiri dari banyak jaringan limfoid yang terletak di bagian paling belakang hidung. Jaringan ini merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dan mencegah bakteri yang dapat menyebabkan virus. Namun, mereka hanya memberikan pertahanan yang kuat terhadap bakteri yang dihirup. Saat Anda tumbuh, kelenjar adenoid Anda menyusut, yang membuat mereka tidak berguna. Mereka hanya berguna ketika Anda masih kecil.  


Sinuses


Sinus adalah salah satu bagian tubuh yang dokter benar-benar tidak tahu terlalu banyak. Kami memiliki banyak sinus, tapi mereka bukan apa-apa kecuali ruang yang penuh dengan udara. Ada yang mengatakan bahwa mereka melindungi mata kita sementara beberapa dokter mengatakan bahwa mereka mempengaruhi nada suara kita. Dalam hal apapun, tidak ada yang persis tahu apa manfaat mereka, tetapi kita tahu bahwa mereka menyebabkan sakit kepala. Sinus juga terkenal untuk infeksi. 


Male Nipples (Puting pada Laki-Laki)


Tidak perlu banyak penjelasan. Laki-laki tidak menyusui, sehingga puting sebenarnya tidak diperlukan. Saya kira mereka hanya sebagai hiasan.  (jijik gambarnya...)


Gall Bladder (Kandung empedu)



Ini adalah bagian tubuh yang kadang kadang dihilangkan lewat operasi. Kandung empedu merupakan organ kecil yang dikenal untuk menyimpan empedu serta membantu pencernaan. Namun, kandung empedu kadang-kadang dapat menghasilkan batu empedu dan menyebabkan orang tidak bisa makan tanpa muntah.  


Appendix (Usus Buntu) 


Usus buntu adalah sebuah tabung sempit yang melekat pada usus besar. Tujuannya adalah untuk mencerna selulosa. Usus buntu adalah organ yang lebih penting dan perlu saat tubuh lebih banyak makan sayuran. Ketika diet yang sebagian besar memakan sayur, usus buntu sangat penting. Namun, di dunia saat ini, Usus Buntu bukan organ yang penting. Bahkan, kadang-kadang usus buntu dapat menjadi terinfeksi dan pecah. Sekitar 300.000 orang Amerika menghilangkan usus buntu mereka. 


Philtrum


Philtrum adalah lekukan yang berada diantara mulut dan hidung kita. Para ilmuwan sampai saat ini belum menemukan fungsi dari philtrum itu sendiri, selain sebagai untuk mengekspresikan bibir, namun orang yunani kuno beranggapan bahwa philtrum adlah sesuatu yang misterius yang ada pada tubuh kita.

0 comments:

Post a Comment